Salam Yang Tidak Perlu Dijawab

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pada blog ini saya akan membahas mengenai salam yang tidak perlu dijawab. Sebenarnya saya tidak mengetahui secara luas mengenai salam. Tetapi saya baru saja mendapatkan ilmu tentang salam. Salam ada yang tidak wajib dijawab, ada juga yang wajib dibalas.

Sesuai tema, saya akan membahas sedikit mengenai salam yang tidak perlu dijawab. Beberap salam yang tidak perlu dijawab, seperti:
1. Salam ketika salat
Saat atahiyat akhir maka kita mengucapkan salam. Pernahkah kita menjawab salam yang kita ucapkan? Atau saat solat berjamaah apakah kita menjawab salam dari iman? Pastinya tidak, karena salam dalam solat aturannya tidak perlu dijawab.
2. Salam di pemakaman
Ketika melewati area pemakaman, atau berziarah ke pemakaman pastinya kita mengucapkan salam, "Assalamualaikum ya ahlil kubur minal muslimin wal muslimat" saat mengucapkannya di pemakaman adakah yang menjawab salam kita. Jika ada yang menjawab pastinya orang yang mengucapkan salam sudah ketakutan. Karena salam tersebut ditujukan kepada ahli kubur/orang yang sudah meninggal. Salam di pemakaman juga termasuk salam yang tidak dijawab.

Itulah sedikit ilmu mengenai salam, semoga dapat bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Comments

Popular posts from this blog

Belum Tentu Lebih Baik

Ada Apa Dengan Istilah Lindu?

Alasanku Tak Menyukainya