Alasan Terpaksa Bangun Malam



Ingin Buang Air Kecil

Ingin buang air merupakan suatu signal dari otak agar urine segera dikeluarkan. Terkadang seseorang lebih suka menahan buang air daripada harus pergi ke kamar mandi. Alasannya dapat berupa takut dengan sesuatu hal, udara dingin, atau jauhnya jarak kamar mandi. Orang dahulu kalau membuat kamar mandi memang jauh, biasanya kamar mandi berdekatan dengan kandang sapi atau kambing. Ada lagi kamar mandi di samping halaman, jadi kalau ingin ke kamar mandi harus melewati halaman belakang. Berbeda halnya dengan zaman sekarang. Sekarang  kamar mandi berada di dalam rumah.


Perut Terasa Lapar

Perut terasa lapar membuat tidur tidak nyenyak. Lapar merupakan masalah yang biasa dialami orang. Kalau menjelang tidur atau tengah malam bangun karena lapar, yang susah adalah mengatasinya. Mengatasi lapar adalah dengan makan, atau minum susu. Namun, sebagian orang lebih memilih menahan lapar karena ngantuk.


Adanya Nyamuk

Nyamuk adalah serangga yang ada di mana saja. Hewan pemburu darah ini, paling dibenci karena dapat menyebabkan penyakit yang mematikan yaitu DBD. Tidak semua nyamuk menyebabkan DBD, yang jelas bekas gigitan nyamuk dapat membekas dan membuat gatal. Nyamuk sering mendekati telinga, itu adalah hal yang paling dibenci. Suaranya yang khas membuat tidur terganggu. Cara yang ampuh untuk mengusirnya adalah menggunakan lotion anti nyamuk.

Itulah gangguan-gangguan yang menyebabkan tidur seseorang terganggu sehingga terpaksa bangun untuk mengatasinya. Gangguan-gangguan seseorang saat tidur berbeda-beda, tidak hanya contoh di atas. Gangguannya dapat berupa, lampu kamar yang terlalu terang atau gelap, ada suara-suara aneh yang menakutkan, bahkan karena mimpi buruk

Comments

Popular posts from this blog

Belum Tentu Lebih Baik

Ada Apa Dengan Istilah Lindu?

Alasanku Tak Menyukainya