Menggunakan Aplikasi Blogger



Tidak hanya dengan situs internet. kini blog sudah ada aplikasi yang bernama blogger dengan logo berwarna putih oranye. aplikasi blogger ini ada positifnya ada juga dampak negatifnya.

bagi kalian yang sudah mempunyai blogger pasti sudah mengetahui aplikasi blogger. tetapi apakah kalian sudah memilikinya? ada ruginya kalau kalian tidak memilikinya. tetapi keuntungannya bila tidak memilikinya juga ada. kali ini aku tidak akan membahas kalian sudah punya aplikasi blogger atau belum. karena aku tidak memedulikannya, yang pasti aku akan menceritakan pahit manisnya mempunyai aplikasi blogger.

keuntungan memiliki aplikasi blogger:
1. hemat kuota
dalam aplikasi blogger tidak kebanyakan loading seperti menggunakan blogger lewat internet. dan untuk masuk dalam aplikasi tersebut bisa terhubung dengan internet bisa juga tidak (offline)
2. proses lebih cepat
prosesnya lebih cepat dibangdingkan dengan blogger internet, karena aplikasi blogger ini tanpa loading lama atau berdetik-detik untuk masuk.
3. mengantisipasi daerah susah sinyal
kalau membuka blogger internet harus ada kuota dan sinyal internet yang cukup. sedangkan sebagian daerah ada yang mempunyai masalah dengan sinyal atau disebut dengan istilah susi  susah sinyal.

dibalik keuntungan pasti ada kerugian. kerugian dalam blogger ini cukup banyak, yaitu:
1. memperbanyak penggunaan penyimpaan
2. tidak bisa menata gambar ditengah-tengah artikel
3. tulisan menjadi acak-acakan
4. banyaknya pembaca dan komentar tidak langsung terlihat

alasanku menggunakan aplikasi blogger itu karena hemat kuota dan tidak membutuhkan sinyal yang baik. selain itu proses dalam mempublikasiannya juga cepat meskipun terkadang tulisannya menjadi sedikit beruah tata letaknya.

uraian diatas merupakasn  keuntungan dan kerugian dalam menggunakan aplikasi blogger internet, bukan bermaksud merendahkan penggunaan media yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Belum Tentu Lebih Baik

Ada Apa Dengan Istilah Lindu?

Alasanku Tak Menyukainya