Jangan bekerja saat mengantuk

mengantuk merupakan tanda-tanda bahwa seseorang ingin segera tidur. Apa akibatnya jika orang langsung tidur tanpa mengantuk, saat mengendarai tiba-tiba langsung tidur. Itu akan mengakibatkan dampak yang sangat buruk.

Saat mengantuk kosentrasi menjadi buyar. Semua hal yang akan dikerjakan sebaik mungkin menjadi tertunda, karena kurang kosentrasi. Saat menulis atau mencari ide juga jangan saat mengantuk. Meskipun idenya datang tiba-tiba, agar tidak lupa dicatat dulu karena untuk mengembangkan ide menjadi berpuluh-puluh kalimat tanpa kosentrasi akan menghasilkan tulisan yang kurang sempurna.

Mengantuk juga menjadi penghambat saat sedang belajar, rasanya ingin segera tidur. Tetapi, saran dari guruku adalah, "Jangan langsung tidur setelah membaca buku maupun status WA!"
Mengantuk menjadi masalah bagi semua orang, apalagi jika mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan pada waktu itu juga. Semuanya menjadi gagal total.
Aku akan membagikan sedikit tips agar bisa memperlambat rasa mengantuk:
  1. makan makanan yang pedas
  2. Minum kopi
  3. Bekerja sambil ngobrol dengan teman-teman
  4. Menyanyi
  5. Jangan mendengarkan lagu yang iramanya membuat tidur
  6. menggerakkan anggota badan (senam)
Jika sekiranya mengantuk memang sudah tidak bisa ditahan, maka sebaiknya tidur. daripada tetap dipaksakan yang mengakibatkan semua hal yang seharusnya selesai menjadi tidak selesai.

Comments

  1. Tambah satu, pasang koyo cabe di punggung agar tak mengantuk. He he


    Rapikan lagi tulisannya, banyak typo tuh. Awal kalimat pakai kapital.

    Keep writing!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belum Tentu Lebih Baik

Ada Apa Dengan Istilah Lindu?

Alasanku Tak Menyukainya