Jogging Pagi

Kemarin, 8 April 2018 aku melakukan kegiatan jogging pagi. Walaupun udara masih dingin, tetapi aku tetap jogging. Karena aku sudah janjian dengan temanku.

05.10 merupakan waktu yang masih pagi dan dingin sehingga kebanyakan orang masih menikmati tidur nyenyak. Berbeda dengan aku dan temanku, Ira namanya. Kita berdua melakukan lari pagi atau dikenal dengan istilah jogging. Rute joggingku tidak terlalu jauh, karena tujuan kita selain berolahraga adalah  menikmati pemandangan pagi hari.

Aku menggunakan sepatu milik ibuku yang ukurannya 38, sedangkan ukuran yang pas untuk kakiku sekitar 40-41. Aku lari pagi menghampiri Ira, setelah itu kami berdua lari pagi ke arah selatan, kita memilih ke selatan karena sepi, tidak banyak orang yang melihat, dan pemandangannya indah. Kami lari setengah jalan, jika merasa kelelahan kami berjalan untuk mengambil napas sejenak dan melanjutkan perjalanan lagi.
Di tengah-tengah perjalanan ada anjing yang menggonggong, aku sangat takut bila mendangarnya. Seakan takut kalau dikejar sampai rumah, kami saat ada anjing menggonggong hanya berjalan saja. Karena jika kami berlari makan anjingnya malah akan mengejar.
Tempat yang telah ditentuka sudah sampai, aku segera melepaskan sepatu dan beristirahat di gubuk(pos) yang berada di samping jalan. Pemandangannya sangat bagus, ada air terjunnya karena tadi malam hujan. Aku segera duduk meluruskan kaki, sekitar lima belas menit temanku, Evi menyusul. Berfoto-foto merupakan hal yang wajib untuk kami lakukan. Kami disana sekitar tiga puluh menit duduk dan melihat ke kanan dan ke kiri. Kanan dan kiri gubuk(pos) adalah jurang yang sangat dalam. Melepas lelah dengan suguhan panorama alam yang indah. Ditambah dengan sambutan hangat dari sunrise. Hmmmt indah sekali. Sekitar 30 menit, hari sudah semakin siang, dan kami telah merasa bosan. Akhirnya kami bertiga pulang.

Aku segera memakai sepatu dan berjalan pulang, di tengah perjalanan aku melepas sepatu karena jari kakiku sakit. Kami bertiga hanya berjalan saat perjalanan pulang. Sambil bercerita, dan merencanakan membuat donat. Tapi rencana itu belum dilaksanakan.

Itulah sedikit cerita pagiku, bagi kalian yang  sedang belajar di rumah. Ada baiknya berolahraga walaupun hanya sebentar, agar tubuh selalu sehat. Dan kata ibuku, olahraga bisa membuat orang awet muda.

Mana cerita-ceritamu yang menarik?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belum Tentu Lebih Baik

Ada Apa Dengan Istilah Lindu?

Alasanku Tak Menyukainya