Acara Ngaji Yang Menyenangkan

Acara Ngaji Yang Menyenangkan
Sore ini dari pukul 4 sampai pukul 5 aku sibuk di masjid. Bukan sibuk bersih-bersih masjid, tetapi sibuk mengajari ngaji anak-anak TPA.
Ngaji yang ini luar biasa, karena ada acara tukar kado. Kado yang ditukar berisi makanan seharga 3000. Karena ada acara tukar kado, anak-anak yang biasanya tidak ke masjid sekarang pergi ke masjid.
Aku membagi anak-anak beradsarkan usianya menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok Paud-Tk dan kelompok SD-SMP. Untuk kelompok Paud dan Tk mengaji iqro di dalam masjid, sedangkan kelompk SD-SMP bermain bisik berantai.
Aku yang membina permainan bisik berantai, sedangkan temanku membina kelompok Paud dan TK.
Dalam permainan bisik berantai ada 2 kelompk, aku memberi pertanyaan seputar nabi dan rasul. Acaranya semakin seru dan menyenangkan, jika ada salah satu kelompok yang menjawab pertanyaan. Pokonya acara ini menyenangkan banget.
Sekitar pukul 5 kurang 15 menit, acara tukar kado dimulai. Semuanya berkumpul di teras masjid. Tukar kado yang ini menggunakan undian, seperti arisan gitu. Setelah semuanya mendapatkan kado, tak tanggung-tanggung mereka segera meyobek bungkus kado tersebut. Ada yang komplain, ada yang teriak-teriak, ada yang menyalahkan orang lain, pokonya suasana masjid seakan menjadi pasar.



Karena sudah pukul 5 aku mengakhiri acara ngaji ini.

Itulah ceritaku sore ini, sampai jumpa untuk cerita berikutnya..

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belum Tentu Lebih Baik

Ada Apa Dengan Istilah Lindu?

Alasanku Tak Menyukainya