Dirimu Pahlawan Sekolahku




DIRIMU PAHLAWAN SEKOLAHKU
Haii….
Salam kenal,
Perkenalkan nama saya Lathifah Roikhanah Wardani, biasa dipanggil Thifah atau bisa juga Lathifah. Saya kelas 8B di SMP Negeri 1 Baturetno, sekolah saya menggunakan kurikulum tiga belas (KURTILAS) dalam pembelajaran. Sehingga siswanya dituntut untuk aktif di dalam kelas, maupun di luar kelas.
Saya mempunyai sebuah laptop dengan merk Asus X441U. Saya menggunakan laptop tersebut untuk mengerjakan tugas yang diberikan dari guru. Tugas yang diberikan guru kebanyakan besar hanya dapat dikerjakan dengan laptop karena berurusan dengan ketik mengetik. Selain itu, saya juga menggunakan laptop tersebut untuk mengerjakan tugas kelompok. Seperti, membuat makalah, membuat powerpoint, dan membuat laporan praktikum. Dengan adanya Laptop Asus X441U tugas-tugas dari guru dapat selesai dengan cepat dan tidak terbengkalai. Sehingga, nilai-nilai saya bagus dan lulus dari KKM karena mengumpulkan tugas tepat waktu.
Diwaktu luang, saya sering menggunakan laptop  untuk bermain game (ngegame), walaupun gamenya hanya satu. Game yang saya maksud adalah Microsoft Solitaire Collection. Siapasih yang gak kenal sama game ini? Pasti kebanyakan orang sudah tau yaa, atau sudah pernah memanikannya? Microsoft Solitaire Collection yang ada di laptop saya ini sangat mengasah kecerdasan lhoo. Kadang-kadang, saya memainkan game ini dengan memuatar music kesukaan biar agak rileks gitu. Jadi laptop itu fungsinya buanyak banget, tidak hanya untuk mengerjakan tugas tetapi juga untuk menghibur diri juga bisa.
Saya akhir-akhir ini juga sering melihat film dari flasdisk yang ditancapkan ke laptop. Film yang aku lihat bermacam-macam, mulai dari film horror sampai film romantic. Film horror yang pernah saya lihat yaitu Danur, kalau film romantic yang pernah saya lihat baru satu yaitu Dear Nathan karena banyak banget jadinya bingung mau lihat yang mana. Dengan dilengkapi layar yang lebar, serta dua speaker yang menghasilkan suara mantap sehingga sangat mendukung sangat melihat film.
Laptop Asus X411U milik saya memiliki desain yang trendi dengan dua warna yang elegan, yaitu warna gold di sekitar keyboard dan warna hitam di frame layar dan di luar. Warna gold yang dekat dengan keyboard terdapat corak garis-garis atau disebut juga brush line. Laptop saya terbuat dari plastic, namun tetap terasa kompak dan kuat. Ukurannya tidak terlalu besar yang pas untuk menemani aktivitas sehari-hari, beratnya mencapai 2 kg.

Bodi Laptop X441U agak tebal karena dilengkapi dengan Optical Disk Drive atau yang lebih dikenal dengan istilah OOD adalah salah satu perangkat keras yang umumnya terdapat pada PC atau laptop. OOD digunakan untuk membaca dan menulis data ke CD dan DVD. Setelah saya ukur, ketebalan Laptop Asus X441U adalah 1,8 cm.
Masuk ukuran layar, laptop Asus X441U memiliki bezel yang cukup tebal. Ketebalan bezel bagian atas adalah 2,4 cm sedangkan di samping sekitar 2 cm. Adanya bezel memiliki nilai positif dan negatifnya. Nilai positifnya yaitu, jika seandainya tidak sengaja terbentur tidak terlalu keras, dampaknya  tidak langsung melukai LCD tetapi ke bezelnya dulu. Sedangkan nilai negatifnya, penampilan khusus bagian dalam akan terkesan biasa-biasa saja.

Untuk menampilkan gambar yang baik, panel display telah memiliki resolusi Hd (1366x768). Ukuran layarnya 14 inci serta mempunyai tingkat refresh rate 60Hz, yang artinya setiap atu detik monitor mampu menampilkan gambar sebanyak 60 kali. Fitur tersebut memang standar, namun menjadi cukup istimewa mengingat ini diterapkan untuk perangkat kelas mainstream.
Sekarang beralih ke audionya, Laptop Asus X441U menggunakan audio Sonic Master untuk meningkatkan performa suara yang dikeluarkan lewat dua speaker sehingga suara lebih enak didengarkan. Tidak hanya enak didengarkan, suara yang dikeluarkan lewat dua speaker tersebut sangat jernih karena terdapat teknologi ICEpower.  Tempat dua speaker Asus di atas papan keyboard persisi di bawah monitor. Ukuran speakernya cukup besar, jadi mampu menhasilkan suara yang enak didengarkan oleh telinga. Speaker Asus X441U  memiliki aliran transmisi suara yang didesain agak bundar dibagian rendah. Selain itu, ketika volume dimaksimalkan hingga batas tertinggi, dentuman suara yang dihasilkan terasa kencang, renyah, dan tidak bergemuruh seperti yang lainnya.




 
Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD http://www.bocahrenyah.com/2018/01/blog-competition-asus-amd-laptop-for-everyone.html – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com  http://www.Bocahrenyah.com/ 

Comments

  1. Kalau saya pakai ASUS X302 LA, keren banget kinerjanya, gak pernah ada kendala pokonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Laptop Asus milik saya juga cocok untuk semua kalangan termasuknya pelajar seperti saya😃😃

      Delete
  2. Terima kasih sudah ikutan Blog Competition ASUS AMD Laptop for Everyone. Good luck ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belum Tentu Lebih Baik

Ada Apa Dengan Istilah Lindu?

Alasanku Tak Menyukainya